Sunday, May 1, 2011

LG Genjot Penjualan Panel Layar Datar

PT LG Electronics Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan televisi panel layar datar akan meningkat hingga 50 persen pada tahun ini. Untuk itu LG bakal menggenjot penjualan lini produk televisi LCD dan LED.

Tiga produk televisi LED sudah siap digelontorkan ke pasar, yakni televisi LED dengan adopsi teknologi layar In-Plane Switching (IPS) hard pabel, Cinema 3D, dan Smart TV.

“LED TV bakal menjadi tren dan mendominasi pasar tahun ini. Kami sudah menyiapkannya untuk konsumen," ujar Eko Adhi Suyitno, Flat Panel Display Manager PT LG Electronics Indonesia dalam siaran persnya.

Tahun lalu LG mengklaim bahwa LG memimpin pangsa pasar di Indonesia untuk kategori panel layar datar. Hal ini berdasarkan survei dari lembaga survei independen Growth for Knowledge (GfK) dengan angka 34 persen.

Tak kurang dari 300 ribu unit televisi panel layar datar dari berbagai varian LG telah terjual. “Harapannya tahun ini bisa terjual hingga 450 ribu," ujar Eko.

LG optimistis target tersebut tercapai. Sebab, konsumen lebih cenderung beralih ke televisi panel datar, karena praktis dan nyaman. Selain itu pasar televisi tabung (CRT) cenderung stagnan dari sisi jumlah selama dua tahun terakhir ini.
Sejak tahun 2010, tercatat bahwa permintaan pasar TV tabung secara nasional mencapai kisaran empat juta dalam setahun. “LG yakin merebut porsi besar yang terjadi dari pergeseran permintaan konsumen ini,” ujar Eko.

LG mengaku siap bertarung di pasar Smart TV. Televisi ini merupakan jenis baru televisi panel layar datar. Dengan Smart TV pengguna bisa berinteraksi dengan berbagai konten, sekaligus dapat berselancar di dunia maya.

Rencananya LG bakal mendaratkan Smart TV pertamanya pada semester pertama tahun 2011. Saat ini LG sedang menyiapkan kerja sama dengan berbagai pihak di Indonesia untuk menggarap konten lokal.

“Keberadaan konten lokal akan memberi manfaat lebih bagi konsumen dalam mendapatkan akses informasi mengenai sesuatu sesuai kebutuhannya,” ujar Eko.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/02/04/brk,20110204-311157,id.html

No comments:

Post a Comment