Friday, May 20, 2011

LG CINEMA 3D : Pemikat Hati

Saatnya menjelang liburan panjang,,, tapi enaknya ngapain ya?
paling saya jalan-jalan ke Bioskop yang ada 3D nya biar enak aja, bisa ngerasain sensasi nonton film yang tiga dimensi gitu.. Saya ngajak teman saya ke Bioskop, eh dia malah saranin saya.. kalau mau ngerasain film dengan sensasi tiga dimensi gitu, biar nggak ribet, capek dan harus ngantri, mending beli TV 3D aja..

Oh, iya yaudah deh, saya mendingan beli TV 3D nya aja. Saya cari di internet tentang TV 3D, nggak taunya ada banyak banget produknya.. Yah, biasa, kalau kita mau beli, pasti kita bandingin dulu kan, mana yang lebih bagus.. (Yang lebih mahal sih banyak, haha)

Saya ikutin forum-forum, mereka tuh pada ngeluh soal nonton TV 3D, soalnya banyak yang ngerasa pusing, mual, yah pokoknya nggak nyaman gitulah.. saya penasaran, kenapa ya bisa bikin pusing gitu? Saya cari jawabannya di internet.. ternyata yang bikin pusing itu namanya efek flicker (kedipan). Rata-rata TV 3D yang biasa ada efek flickernya itu. Tapi ada satu yang nggak ada efek flickernya sama sekali, yaitu LG, saya liat di situsnya http://lgsmart3d.com/cinema3d/ LG CINEMA 3D pakai teknologi yang beda, katanya bebas efek flickernya itu… wah, nyaman pastinya… yaudah saya rencana ke mbak Eci (Electronic City) yang di daerah Sudirman itu hari minggu.
Saya jadi kesana hari minggu kemarin, tanggal 15 Mei 2011, saya jalan-jalan cari LG, akhirnya ketemu juga di Counter yang LG CINEMA 3D. Saya cari deh SPG nya LG, mau tanya lagi dong lebih detailnya, hehe…

SPG nya bilang kebetulan bangett cari LG CINEMA 3D soalnya LG lagi ngadain PROMO dari tanggal 2 Mei sampai 18 Mei 2011,, wah, asik nih, bakalan dapat harga miring, hehe…

Saya dijelasin sama SPGnya LG, LG CINEMA 3D tuh beda sama yang lain, kalau TV 3D yang biasa, kacamata 3D nya pakai baterai, so pasti harus di charge kan, abis itu berat juga, terus kalo nonton film 3D, posisi nontonnya harus duduk tegak lurus dengan bidang layar, soalnya kalau miring atau dari samping, gambarnya bakalan nggak ada alias gelap, masa sih??? nah kalo LG CINEMA 3D, kacamata 3D nya nggak gunain baterai, jadi beda banget, nggak usah di charge, ringan, posisi nontonnya bebas di mana aja tapi gambarnya tetap jelas.. saya penasaran, saya minta tes kacamatanya.. SPGnya kasih saya kacamata 3D yang biasa sama kacamata 3D LG.

Saya coba nonton film 3D, pertama saya pakai kacamata 3D yang biasa, saya duduk, gambarnya jelas, pas saya miringin, lama-lama gambarnya jadi nggak ada loh, gelap gitu… jadi nontonnya harus duduk tegak lurus.. yaudah, kedua saya pakai kacamata 3D LG, saya duduk di depan TV 3D, gambarnya jelas, terus saya miringin, eh gambarnya juga masih jelas kok… saya heran, saya tanya ke SPGnya kenapa kok bisa sih?

Dia kasitau saya, beda kan kacamata 3Dnya? Itu karena LG menggunakan teknologi FPR 3D, teknologi terbaru untuk TV 3D, teknologi ini bukan ada di kacamata 3Dnya tapi ada di layar TV 3D, sekarang teknologi ini yang hampir mendekati TV 3D glassless (TV 3D yang nontonnya tanpa kacamata 3D). Sedangkan TV 3D biasa masih pakai teknologi yang sebelumnya, SG 3D, teknologi ini ada di kacamata 3D nya, jadi tergantung banget kan sama kacamata 3Dnya..


Oiya, kacamata 3D LG harganya jauh lebih murah dibanding kacamata 3D biasa yang pakai baterai. Harga kacamata 3D LG itu sekitar 60 ribu sampai 100 ribu rupiah. Sedangkan kalau kacamata 3D biasa, harganya ada yang 350 ribu, bahkan ada yang sampai 1,2 juta rupiah, (mahal bangettt!!). Kacamata 3D nya LG juga banyak warnanya, ada hitam, putih, merah, biru, kuning, bahkan ada yang model flip juga kata SPG nya, tapi barangnya lagi belum ada di Electronic City kemarin.

Oke deh, yang penting kan sekarang ada kacamata 3D LG yang nyaman, sekarang saya cari deh TV 3D nya LG. kata SPGnya mending yang ini aja, TV 3D LG CINEMA 3D nya tipe LW5700 yang ukuran 42”. Selama promo, harganya miring, dapat diskon lah lumayan sekitar 900ribu rupiah. Harga promonya Rp 15.399.000. Kalau harga normal abis promo sekitar Rp 16.299.000. Remote-nya LG ini juga punya nama sendiri loh, namanya Magic Motion Remote Control. Remote ini fungsinya sama kayak remote biasa, tapi lebih enak, kayak kursor gitu, kita bisa ngarahin sendiri, terus tinggal klik deh.. sama persis kok kayak mouse, hehe..

TV 3D LG CINEMA 3D nya tipe LW5700 yang ukuran 42” ini keren, ada konten lokalnya, yaitu detik.com sama kaskus. Abis itu banyak juga fiturnya, bisa dipakai buat internet, download, aplikasi yang lain, terus bisa juga buat konversi film biasa ke film 3D, jadi film biasa yang ada di TV, bisa kita konversi ke film 3D, kita bisa nonton dan ngerasain sensasi tiga dimensinya, bagus nih fiturnya…



Selama promo kemarin itu, ada bonus untuk setiap pembelian TV 3D LG, dengan bayar tambahan Rp 999.000 maka dapat bonus 9 buah kacamata 3D, DVD Blu-ray content dan Blu-ray Player. Tapi khusus untuk pembelian TV LG CINEMA 3D  LW 5700 selama Promo periode 2 – 18 Mei 2011, dengan bayar tambahan Rp 999.000 maka dapat bonus 9 buah kacamata 3D, DVD Blu-ray content, Blu-ray Player, Magic Motion Remote Control dan Wi Fi Dongle.

SPGnya juga bilang, kita nggak usah khawatir masalah listrik yang boros, soalnya TV 3D LG CINEMA 3D nya tipe LW5700 tersebut menggunakan teknologi SMART ENERGY SAVING, yang bikin hemat listrik kita, jadi daya listrik TV 3D nya tuh sekitar 96 watt, jauh lebih irit dibanding CRT kan?? (ya iyalah, jelas banget, hehe)


Akhirnya, TV 3D LG CINEMA 3D nya tipe LW5700 ini telah memikat hati saya (lebay mode on, hehe). Saya memtuskan untuk membelinya. Kata SPG nya kalau jasa Instalasi Pemasangan gratis kok, terus untukbiaya Delivery-nya  free, tapi tergantung juga sih sama jangkauan wilayahnya, kalau jauh yah pasti ada biayanya dong, mereka punya list nya kok. Kemudian yang pasti sih ada garansi, dari Electronic City nya sendiri ngasih garansi 2 minggu dan dari LG ada garansi sampai 2 tahun.

Setelah saya bertemu dengan LG CINEMA 3D, kini tak sabar menanti kehadirannya di rumah. Tinggal nunggu dikirim aja sampai di rumah… nanti saya akan share cerita lagi ya kalau TV 3D saya yang LG CINEMA 3D tipe LW5700 udah sampai dan udah saya tonton, hehe…

Pokoknya sekarang kalau mau beli TV 3D, saya saranin coba deh TV 3D yang LG CINEMA 3D. itu bagus banget, apalagi kalau TV 3D LG CINEMA 3D nya tipe LW5700, samaan kayak saya dong, hehe.. (nggak jelas)

Yaudah, tinggal nunggu ya, segitu aja pengalaman kemarin yang bisa saya ceritain. Tunggu aja kabar cerita saya lagi ya kalau saya udah nikmatin LG CINEMA 3D di rumah saya.

Dadah, sampai jumpa lagi di postingan berikutnya ya… 

No comments:

Post a Comment