Tuesday, September 20, 2011

The Raid, film Action Indonesia kalahkan Hollywood


Ada kabar yang menggembirakan untuk kita para penontonfilm action, bahkan Indonesia pun harusnya turut bangga.. selama ini masihbanyak film yang kurang berkualitas seperti sinetron, dan horror. Film Actiondan war yang menjadi salah satu favorit film banyak orang di dunia justrukurang di Indonesia.

Beberapa bulan lalu, saya sempat menonton film perangIndonesia yang berjudul Merah Putih. Dan saya rasa itu bagus banget, nggakkalah sama film Hollywood, jika saja mau terus dikembangkan agar lebih majulagi dunia perfilman Indonesia.

Saya sempat melihat ada lagi satu film Indonesia dengangenre action yang bagus banget, bahkan menurut beberapa kabar yang saya dengar,film tersebut mampu kalahkan film Hollywood, bahkan film yang dibintangibintang besar ternama seperti Brad Pitt pun kalah dengan film ini. Filmtersebut berjudul The Raid.


Film The Raid atau kalau bahasa Indonesianya adalah filmSerangan Maut, adalah film yang menceritakan tentang sebuah pasukan khusus,mungkin istilahnya Kopassus (Komando Pasukan Khusus). Pasukan Khusus Indonesiasendiri sebenarnya merupakan pasukan elit yang patut untuk disegani di seluruhdunia. 

Berbagai kasus nyata pernah dialami oleh Kopassus, mulai daripenyanderaan pesawat, hingga pemberontakkan dapat diatasi oleh pasukan elittersebut.


Di film The Raid, pasukan khusus menyerang suatu tempatyang merupakan bandar narkoba. Tempat tersebut dijaga sangat ketat dan memilikibanyak penjahat. Saat pasukan khusus menyerang, tentu saja para penjahat tidaktinggal diam, mereka juga melawan balik dengan senjata yang mereka miliki. 

Parapenjahat tersebut menggunakan banyak senjata, ada yang menggunakan senjatatajam seperti parang, golok, dan pisau,,, bahkan mereka juga memiliki senjata api,seperti pistol dan senjata laras panjang yaitu AK 47.

Dalam penyerangan tersebut, pasukan khusus mendapatperlawanan yang sengit. Banyak juga korban yang terkena serangan dari parapenjahat tersebut, ada yang terkena tusuk, ada yang terkena tembakan peluru,bahkan juga ada yang terkena ledakan.





Menurut saya, grafis dan efek dari film ini keren banget,saya nggak nyangka Indonesia mampu membuat film sebagus ini. Ini merupakanpertama kalinya bagi saya melihat film action Indonesia yang sangat luar biasaini..Silahkan liat trailer The Raid dari Youtube ini


Saya berharap kepada para pembuat film diIndonesia agar lebih serius lagi dalam membuat film, contoh saja film The Raidtersebut yang mampu membuat Indonesia bangga di kancah dunia. 


Gambar : Google

No comments:

Post a Comment