Monday, September 26, 2011

Happy Birthday Google...

GOOGLE'S 13TH BIRTHDAY
Siapa yang sedang ulang tahun hari ini? Selamat ya buatyang sedang merayakan hari ulang tahunnya hari ini, karena hari ini salah satusearch engine terbesar di dunia juga sedang berulang tahun, yaitu Google


Hari ini, tanggal 27 September 2011, Google sedangmerayakan hari ulang tahunnya yang ke 13. Saya baru tahu ketika saya sedangmembuka search engine tersebut dan saya melihat di Google Doodle terdapat Doodle Google’s 13thBirthday. Doodle tersebut memiliki gambar unik dengan masing-masing hurufGoogle merayakan ulang tahun bersama kue ulang tahun yang diatasnya terdapat 13buah lilin.

Berarti Google sudah bersama dengan kita selama 13 tahun.Tapi Anda tahu nggak kalau dulu nama Google bukanlah Google? 
Karena dulu pernahberganti nama. Dulu pada awalnya, Google bernama BackRub, sebuah search engine. 


Kemudian baru nggak lama diganti dengan nama Google yang berasal dari kataGoogol yaitu sepuluh pangkat 100, yang artinya adalah searchengine tersebut punya banyak informasi yang dimilikinya.


Terus akhirnya Google dikembangkan, dari search engine,kemudian punya layanan email Gmail, instant messaging Gtalk, situs jejaringsosial Google+, bahkan juga ada blog yang dinamakan blogspot. Blogspot inimerupakan layanan blog terbesar yang banyak digunakan oleh kalangan Blogger diseluruh dunia.


Tak hanya itu semua, Google juga berpartisipasi dalamperkembangan dunia gadget. Misalnya dalam perkembangan di bidang smartphone danTablet Android. Google memiliki smartphone Nexus sendiri. Semakin lama, Googleyang berawal dari sebuah Search Engine kini semakin tumbuh menjadi besar danterus berkembang…

Happy birthday yang ke 13 Google… wish you all the Best..^_^


 Gambar : www.google.com

No comments:

Post a Comment