Thursday, September 29, 2011

Belajar Hidup dari Film "Conan The Barbarian"


Salah satu film yang membuat perasaan saya tersentuhadalah film Conan the Barbarian. Dalam film tersebut, dikisahkan tentanggambaran hidup manusia. Kita sebagai manusia pasti banyak belajar segalasesuatu dari yang kita peroleh di sekitar kita. Sejak masih bayi, kita telahbelajar banyak hal, mulai dari rasa kasih sayang, bahkan kebencian sekalipun. Siapayang pernah merasakan kasih sayang tentunya akan menjadi pribadi yang penuhdengan kasih dan cinta.


Itulah yang dialami oleh Conan, sejak masih kecil,hidupnya selalu dilanda dengan berbagai masalah dan kekerasan. Banyak sekalikekerasan yang dialaminya, hingga ayah Conan dibunuh secara kejam dan desatempat ia tinggal dihancurkan oleh pasukan yang dipimpin oleh Khalar Zym denganbantuan penyihir Marique.
  

Sejak desanya dihancurkan, Conan hidup dengan bertualangdan tidak punya tempat tinggal. Satu-satunya tujuan hidupnya adalah untukmembunuh dan membalaskan dendamnya kepada orang yang telah membunuh ayahnya,yaitu Khalar Zym.

Berbagai pertualangan harus ditempuh oleh Conan denganberat dan penuh tantangan. Hingga ia bertemu dengan pasukan Khalar tersebut,sayangnya Khalar dijaga ketat oleh banyak pengawal dan penyihirnya. 


Namun apakahrasa dendam yang dimiliki Conan selama hidupnya mampu membuat ia menang dalampertempuran ini? Conan pun rela jika ia harus mengorbankan nyawanya sendiriasalkan ia dapat membunuh Khalar.

Dari cerita di film tersebut, kita bisa mengambil banyakkesimpulan tentang pelajaran hidup yang berharga, jangan pernah sekali-kalikita berbuat jahat kepada orang lain, karena perbuatan apapun akan kembalikepada kita. Jika kita memberikan orang lain rasa kasih sayang, maka kita akanmerasakan kasih sayang, namun jika kita membenci orang lain, maka suatu saatkita juga akan dibenci. Itulah hidup, apa yang kita beri akan kita perolehkembali.





Sumber gambar :


No comments:

Post a Comment