Monday, September 5, 2011

Batman The Dark Knight, Harapan Kota Gotham



Siapa yang nggak kenal akan nama superhero yang satu ini?Ksatria malam yang misterius dan cool, yaitu Batman, sang manusia kelelawaryang siap membela kebenaran dan menumpas kejahatan. Tokoh ini merupakan salahsatu superhero kesukaan saya karena teknologi yang dimilikinya serta superheroyang paling masuk akal jalan ceritanya, hehehe…

Kini Batman udah ada film terbarunya, yaitu Batman TheDark Knight. Cerita di film terbaru Batman ini sebenarnya kelanjutan daricerita film pertama nya(Batman Begins). Kisahnya sekarang kota Gotham diserangdengan berbagai teror. Batman (Christian Bale) dibantu oleh Letnan Jim Gordondan Jaksa Harvey Dent (Aaron Eckhart) mencoba mengatasi kejahatan yang merajaleladi jalanan danmenghadapi lawan berat dari sosok yang menamakan dirinya TheJoker (Heath Ledger).

Joker berani meneror kota Gotham soalnya Bos MafiaMarconi kan udah di penjara, jadinya sekarang mafia di Gotham udah nggak adalagi yang mimpin, jadi Joker mulai melakukan peran jahatnya di kota ini.Sepertinya kini Batman harus menghadapi Joker dengan sulit, karena tampaknyaJoker merupakan musuh yang tangguh karena dia pandai dalam strategi. Dia bagusmenyusun rencana jahatnya seperti menjebak mantan kekasih Bruce Wayne ataumantan kekasihnya Batman yaitu Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal) yang sekarangmenjalin hubungan dengan Dent. Bahkan Dent pun juga akan berubah menjadi TwoFace karena jebakan mautnya Joker ini.

Joker bahkan ikut mencuri dan merampok di kota Gotham, dalammelakukan perampokan, Joker terkenal tak ragu-ragu untuk menghabisi nyawakorban bahkan anak buahnya sendiri hanya untuk membuktikan bahwa ia takmain-main.

Setelah mengacaukan kota Gotham, Joker memberikan tawaranmenggiurkan pada sindikat kejahatan kota Gotham yang mulai ketakutan padaBatman. Dengan imbalan setengah dari aset mereka, Joker akan menghabisi Batman.Joker kemudian memberikan tuntutan agar kota Gotham menyerahkan Batman atauJoker akan membunuh lebih banyak orang lagi sampai Batman menyerahkan diri.


Saat Bruce Wayne akhirnya memutuskan kalo dia mau ngakubahwa sebenarnya yang selama ini menjadi Batman adalah dia, namun Harvey justrutampil dan mengaku bahwa ia adalah Batman. Polisi pun kemudian menangkap Harveydengan maksud menyerahkannya pada Joker.

 Saat Harvey sedangberada dalam mobil yang akan mengantarnya menuju tempat Joker, mobil inidiserang oleh Joker dan anak buahnya. Dalam pertempuran ini, Joker akhirnyaberhasil diringkus namun Rachel meninggal sedangkan Harvey menderita luka bakaryang lumayan parah. Sementara di saat yang sama Joker justru berhasil melarikandiri dari tahanan. Namun masalah Batman belum selesai, bahkan Batman mendapatmusuh tangguh baru lagi.




Harvey yang sebelah wajahnya terbakar justru menyimpandendam pada Batman, Gordon, dan Joker akhirnya menjadi Two Face, musuh besarBatman. Sementara di dalam Wayne Enterprise sendiri ada seorang yang mengetahuibahwa Bruce Wayne adalah Batman.




No comments:

Post a Comment