Tuesday, September 20, 2011

Belanja dengan Google Wallet


Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, makahampir semua pola hidup kita sehari-hari terpengaruh dengan kemajuan teknologiini. Banyak hal yang telah mempengaruhi kita, mulai dari pengaruh BlackBerrylewat BlackBerry Messenger, hingga ke hal lainnya. Bahkan transaksi punsekarang bisa menggunakan teknologi, misalnya untuk membayar sesuatu.

Transaksi ini disebut juga transaksi online karenamenggunakan fasilitas online. 


Bahkan baru-baru ini saya dengar kabar bahwa kitabisa juga transaksi lewat handphone kita. Fitur ini merupakan buatan Google danmerupakan salah satu layanan terbarunya, yang diberi nama Google Wallet atauartinya Dompet Google.


Layanan Google Wallet ini membuat kita dapat menggunakanhandphone kita seperti dompet (wallet) biasa saja. Cara kerjanya sangat mudah,misalnya kita lagi jalan ke supermarket, terus kita belanja sesuatu. Setelahitu kita ke kasir untuk membayar, nah membayarnya cukup dengan mendekatkanhandphone kita ke mesin kasir atau komputer yang ada di kasir. Setelah itu,transaksi langsung selesai dan kita bisa pergi membawa barang belanjaan kita.




Video penggunaan Google Wallet dari Youtube 





Mengenai masalah pembayaran, layanan Gogle Wallet baru bisasupport dengan kartu kredit Citi Mastercard dan Google Prepaid Card untuksementara ini. Google sendiri berharap bisa segera dukung pembayaranmenggunakan Visa, Discover dan American Express.


Teknologi yang digunakan dalam layanan Google Wallet iniadalah teknologi Near Field Communication yang disingkat NFC. Teknologi inibaru ada di smartphone keluaran terbaru. Misalnya pada smartphone Android NexusS dengan software Android 2.3.


Gambar : Google

No comments:

Post a Comment