Tuesday, June 21, 2011

Tips dan Strategi memilih Ponsel Kamera



Ponsel awalnya dibuat untuk tujuan komunikasi jarak jauhyang dapat dibawa secara portable. Tapi coba kita liat sekarang, ponsel sudahdilengkapi dengan teknologi yang canggih-canggih, salah satunya adalah fiturkamera. Ponsel kamera sekarang udah banyak kita liat, dalam berbagai merek,fitur, dan kualitas kamera tersebut.

Untuk Anda yang ingin memiliki ponsel kamera, apakah Andasudah tau strategi untuk memilih ponsel kamera kesukaan Anda? Jika Anda masihbingung, cobalah tips berikut:


1.       Pilihresolusi kamera 


Resolusi menentukan kualitassebuah gambar, semakin tinggi resolusi kamera, maka semakin bagus pula kualitasgambar yang kita inginkan. Misalnya kamera VGA masih kurang bagus, kemudiankamera 1,3 MP lumayan berkualitas, tapi kadang-kadang juga gambarnya sukakurang bagus.


2.       LampuFlash


Jika suatu saat kita inginmemotret sesuatu, namun sayangnya cahaya masih kurang bagus, kita memerlukanadanya lampu flash dalam ponsel kamera kita.


3.       FiturAuto Fokus


Fitur Auto Fokus sangat pentingbagi kita dalam mendapatkan hasil gambar yang bagus. Dengan fitur tersebut,maka gambar tidak akan kabur atau blur.

4.       Konektivitas


Yang terpenting dalam memilihponsel kamera adalah konektivitasnya. Percuma aja kan kalau kita punya hasilfoto yang bagus, tapi nggak bisa dihubungin ke mana pun atau nggak bisadicetak. Karenanya konektivitas merupakan hal penting, misalnya Bluetooth ataukabel USB agar bisa kita simpan di komputer atau lainnya.

Sekian tips strategi untuk memilih ponsel kamera yangbisa saya informasikan. Semoga tips tersebut berguna untuk Anda. Selamatberkarya…

No comments:

Post a Comment