Sunday, January 2, 2011

Mencegah Keriput Payudara

Rekan wanita, kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat mendapat perhatian wanita, khususnya bila terkait dengan perawatan agar terlihat awet muda. Ya…mungkin bahasa kerennya anti-aging, anti-wrinkle-lah!

Namun bagaimana dengan bagian tubuh yang lain? Sepertinya dibiarkan menjadi keriput begitu saja, nggak seheboh kalau berbicara kulit wajah! Bagi wanita, keriput di dada atau belahan payudara khususnya, umum terjadi seiring bertambahnya usia, terbakar sinar matahari, karena pemilihan baju, serta kurangnya perawatan di daerah dada tersebut.Bagaimana kita mencegah timbulnya garis keriput di daerah dada wanita.
Apa saja langkah mencegah timbulnya garis keriput di daerah dada wanita
1.Gunakan krim tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi (di Indonesia kalau tidak salah biasanya SPF-15). Usapkan di daerah dada dan belahan payudara anda. Tabir surya ini akan melindungi bagian tubuh anda tersebut dari sengatan sinar ultraviolet atau UV-A dan UV-B yang keduanya dapat merusak kulit dan menyebabkan pengeriputan kulit.

Jika anda suka berenang atau olahraga luar, gunakan dengan lebih sering. Sinar matahari dapat merusak kulit, meski dalam cuaca mendung ataupun hujan. Jadi, gunakan tabair surya secara teratur dan jadikan hal ini sebagai sebuah rutinitas harian.
2.Kenakan pakaian yang “melindungi” tubuh anda, khususnya bagian dada. Tabir surya memang hal yang wajib, namun anda masih membutuhkan perlindungan tambahan dan sengatan sinar matahari. Gunakan baju berkerah atau memiliki potongan leher yang menutup dada anda saat anda beraktivitas di siang hari.
3.Makan dengan pola makan seimbang. Jika anda mengkonsumsi makanan segar yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan zat antioksidan, kulit anda akan terlihat awet muda untuk waktu yang lama. Vitamin A, C, E, dan K merupakan vitamin yang sangat baik untuk kulit yang sehat dan segar. Makanan yang mengandung Omega 3 juga sangat baik untuk kulit.
4.Minum air putih yang banyak, agar kulit anda terlihat indah dan lembab. Usahakan untuk minum setidaknya 2 liter sehari. Jika anda senang berolahraga atau banyak berkeringat, anda harus minum lebih banyak.
5.Ber-olahraga-lah. Olah tubuh setidaknya 3 kali seminggu. Aktivitas fisik secara rutin akan memperbaiki aliran darah yang berarti nutrisi dan vitamin dalam darah akan mampu mencapai bagian kulit dengan baik dan lebih efektif. Seiring waktu anda akan merasakan perbaiki penampilan kulit dada anda.
6.ika ada, gunakan krim anti-wrinkle (anti keriput) di daerah dada setiap malam. Anda dapat gunakan krim anti keriput untuk wajah.
7.Hindari rokok dan minuman ber-alkhohol. Keduanya terbukti mempercepat proses penuaan dan memicu munculnya keriput lebih cepat. Jika saat ini anda merokok dan atau minum, usahakan segera mengurangi, dan akan lebih baik jika berhenti.
8.Kunjungi dokter kulit setidaknya setahun sekali. Dengan periksa rutin, dokter akan memeriksa tingkat keriput di kulit anda. Jika diperlukan dokter akan memberikan krim perawatan untuk memperbaiki kondisi kulit. Atau jika sudah pada tingkat yang parah, dokter akan merekomendasikan perawatan dengan sinar laser.

Rekan wanita, ayo sayangi SEKWILDA (sekitar wilayah dada) kita…
Agar tetap menawan untuk dipandang pasangan yang ganteng rupawan

SUMBER:http://www.artikelpayudara.com/2010/04/09/delapan-langkah-cegah-keriput-payudara/

No comments:

Post a Comment