Saturday, November 6, 2010

Wanita Sulit Capai Kepuasan Bercinta


Dalam bercinta, wanita juga ingin menggapai kepuasan puncak. Faktanya, tidak semua wanita mendapatkan klimaks saat berhubungan intim. Padahal kepuasan ini memiliki dampak positif bagi tubuh dan mood kaum hawa.

Menurut dokter ahli kandungan, Dr Uddhav Raj, banyak alasan wanita tak mudah merasakan kenikmatan seksual. “Wanita memiliki kecenderungan lebih sulit mendapatkan orgasme. Tetapi jika sudah mendapatkanya, orgasme bisa terjadi berkali-kali,” katanya seperti dikutip dari laman idiva.

Lantas, mengapa wanita sulit meraih klimaks saat bercinta? Para pakar seks mengungkap lima alasannya berikut ini:

Wanita ingin terlihat sempurna
Wanita ingin penampilannya tetap sempurna meski saat bercinta dan setelahnya. Hal inilah yang bisa menjadi gangguan saat bercinta, sehingga wanita sulit mencapai kepuasan.

Takut bereksperimen
Wanita umumnya takut mencoba cara-cara baru berhubungan seks. Beberapa dari mereka tidak menyukai gagasan tentang posisi dan teknik bercinta yang menantang. Jadi, mereka cenderung melakukan hubungan seks dengan gaya itu-itu saja. KOndisi ini juga bisa membuat wanita merasa tak perlu bersusah payah mencapai kepuasan.

Kurang komunikasi
Dalam banyak kasus, wanita tidak selalu menikmati seks. Akibatnya tak pernah merasakan kepuasan seksual. Tapi, karena takut menyakiti pasangan, wanita akhirnya tidak mengungkapkan perasaan sebenarnya. Secara bertahap, mereka bahkan mengarang cerita untuk menghindari bercinta.

Stres
Wanita memiliki banyak tugas, tak hanya mengurus suami dan anak, tetapi juga harus bergelut dengan rutinitas kantor. Hal ini bisa membuat mereka kelelahan bahkan stres yang bisa mempengaruhi libidonya. Gairah seks menjadi menurun, dan bisa membuat hubungan suami-istri menjadi hambar. Waspadai jika stres menyerang Anda, dan segera atasi dengan baik.

Merasa cemas
Wanita sering merasa cemas ketika mereka merasa tak mampu memberikan ‘aksi’ terbaik saat bercinta. Jadi, ketika merasa tidak mampu ‘beraksi’, mereka lebih memilih tidak berhubungan seks daripada mengecewakan pasangannya.

Sekarang Anda tahu, hal apa yang membuat wanita sulit mencapai klimaks. Bila hal ini Anda alami, bicarakan dengan pasangan. Ini penting untuk mengatasi hambatan dan merasa nyaman bercinta, serta untuk menikmati kehidupan seks lebih baik.(vivanews)
sumber:vivanews

No comments:

Post a Comment