Monday, November 15, 2010

10 Karakter Pemenang dan Pecundang

01. Ketika pemenang melakukan kesalahan dia berkata “saya salah!” – Ketika pecundang melakukan kesalahan dia berkata, “ini bukan salah saya!”
02. Pemenang berkata, “saya sudah baik, tapi saya bisa lebih baik lagi!” – Pecundang berkata, “saya tidak sejelek orang lain!”
03. Pemenang mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik dari pada dia. - Pecundang selalu mencoba menjatuhkan orang lain.
04. Pemenang berkata, “mari saya kerjakan ini untuk anda!”
- Pecundang berkata, “itu bukan pekerjaan saya!”
05. Pemenang berkata, “pasti ada cara lebih baik mengerjakannya!
- Pecundang berkata, “begitulah biasanya dikerjakan disini!”
06. Pemenang berkata, “ini sulit tapi mungkin!” - Pecundang berkata, “ini mungkin tapi sangat sulit untuk mengerjakan! “
07. Pemenang selalu mempunyai rencana-rencana.
- Pecundang selalu mencari alasan.
08. Pemenang mempunyai komitmen-komitmen.
- Pecundang hanya berjanji-janji saja.
09. Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban.
- Pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.
10. Pemenang tuntas memecahkan masalah.
- Pecundang selalu tanggung-tanggung & tidak pernah memecahkan masalah.

Termasuk yang manakah diri kita ?….


sumber:http://semangatpagi88.blogspot.com/2010/07/10-karakter-pemenang-dan-pecundang.html

No comments:

Post a Comment