Wednesday, April 6, 2011

SMART TV DENGAN SEGALA KEUNTUNGANNYA



Apakah arti dari Smart TV? Itulah pertanyaan yang ada dibenak semua orang jika mendengar kata “ Smart TV” tersebut. Orang indonesia yang dikenal sebagai  masyarakat konsumtif berbondong-bondong membeli jika ada barang baru yang sedang trend. Contohnya seperti blackberry beberapa tahun yang lalu, munculnya blackberry menjadi tonggak penting dalam popularnya smart phone di Indonesia. Hampir semua orang di Jakarta menenteng telepon genggam pintar itu. Padahal sebelum ada blackberry, merek-merek handphone yang lainnya juga punya produk smart phone yang sama canggihnya dengan blackberry.

Sekarang gilirannya TV pintar, sebentar lagi toko-toko elektronik di Indonesia akan kedatangan teknologi baru yang siap dipasarkan ke khalayak ramai. Akankah trend smart TV bisa menyihir hampir semua penduduk Indonesia, setidaknya untuk kalangan atas. Setelah samsung yang sudah duluan me-launching smart TVnya, beberapa minggu lagi giliran LG. Vendor elektronik yang sama-sama dari korea, tengah bersaing mencuri hati para konsumen di Indonesia.


Review mengenai smart TV mungkin agak kurang terekspos di internet, maka dari itu, saya sebagai konsumen yang penasaran dengan smart TV mencoba me-review smart tv keluaran dari LG, yang sebentar lagi akan merambah ke Indonesia. Dari artikel yang saya baca, perbedaan mengenai Smart TV dengan TV biasa adalah rangkaian Smart TV yang lebih canggih, yang paling pasti adalah dapat dihubungkan dengan internet. Di Indonesia sendiri terdapat konten khusus yaitu detik.com dan kaskus.us. Jadi bagi anda yang setiap hari selalu membuka situs ini, anda dapat dengan mudah meng-klik dan langsung masuk ke web tersebut. 

Selain itu, yang membuat spesial Smart TV LG ini adalah Magic Motion Remote Control mempunyai fungsi seperti mouse komputer untuk memilih konten. Dengan sensor berbetuk segiempat yang kecil, memudahkan anda untuk mengkontrolnya. Tidak perlu lagi, menyambungkan mouse komputer ke TV. Bentuknya yang unik, menjadi daya tarik tersendiri pada produk ini. Yang terakhir adalah keuntungan untuk menghubungkan komputer, laptop, dan smart phone ke smart TV, dengan menyambungkan kabel data atau USB ke smart TV, anda dapat sharing data komputer seperti video atau musik agar dapat dinikmati siapa saja.
Sumber : http://infinia.lge.com, http://www.engadget.com, http://www.otakku.com

No comments:

Post a Comment