Friday, April 22, 2011

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur


Sebagian besar ( 70% )tubuh kita terdiri dari air....
Pada Otak 95% nya adalah air, Darah 82% nya air,Jantung 75%, paru – paru 86% dan ginjal 83%. Bayangkan betapa pentingnya keberadaan air pada tubuh kita terutama Air Putih.

Air putih merupakan salah satu cairan yang berkualitas dan bisa membersihkan system pencernaan. Air putih bekerja menghilangkan racun dan ampas makanan yang mungkin tersisa dan menumpuk dalam usus melalui kulit, ginjal dan juga keringat . Air dapat melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan . Minumlah sedikitnya dua gelas air putih setiap pagi, setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong. Kenapa setelah bangun tidur..?

Karena Sewaktu bangun pagi, kotoran-kotoran hasil metabolisme itu tidak semuanya langsung bisa keluar. Maka dari itu, kita butuh air putih yang bisa menstimulasi kerja saluran pembuangan dengan segera. Disinilah air putih berperan sangat baik bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air putih sesaat setelah membuka mata, kita dibantu untuk membuang racun-racun yang menempel dalam saluran tubuh, dan kemudian dibuang melalui saluran pembuangan.

Sewaktu tidur, tubuh kita itu bekerja secara maksimal. Metabolisme sel-sel terus berjalan dan air dalam tubuh membantu sel-sel bekerja. Sehingga, setelah 6-8 jam tidur, tubuh bisa mengalami defisit air, karena dalam proses metabolisme sel akan ada air yang terbuang. Disamping itu juga tubuh akan menyaring racun, membersihkan darah, menyerap zat-zat gizi yang dikonsumsi dari makanan selama kita bangun, dan lain-lain.

Maka dari itu, banyak sekali manfaat minum Air Putih sehabis bangun tidur yaitu Sebagai penyembuhan berbagai macam penyakit
- Migran
- Kurang enak badan, menstruasi tidak lancar, gangguan mata
- Lever, radang sendi
- Jantung
- Epilepsi
- Obesitas
- Asma
- Tbc
- Diabetes, Sembelit
- Kanker
- Ginjal
- Radang lambung
- Tekanan darah tinggi



Mulailah dari sekarang...tiap pagi sehabis bangun tidur untuk minum air putih. Hiduppun akan menjadi sehat, energik, dan tentu lebih bermakna.







Review :neng-ocha,vizuhailinamaya,rumahabi

Tags :manfaat air putih, manfaat minum air putih sehabis tidur, manfaat minum air putih setelah bangun tidur,zat-zat air putih,terapi minum air putih, metabolisme tubuh,kekurangan air putih,


No comments:

Post a Comment