Wednesday, December 22, 2010

Diet sederhana, sehat, mudah, murah & sukses...

DIET... ada banyak hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Beberapa diet menggunakan Gimmicks dan Suplemen, rata-rata diet yang seperti itu hanya akan berjalan sebentar saja ( sementara ) dan ketika anda menyadari bahwa khasiat gimmicks dan suplemen sudah hilang justru berat badan anda akan bertambah lebih berat.

Berikut beberapa trik diet sederhana namun konstan dan bisa diterima oleh akal sehat serta biasa dimasukan dalam setiap program diet yang ada sekarang ini.


BIASAKAN UNTUK SELALU SARAPAN PAGI
Ini adalah satu-satunya kebiasaan makan yang tidak boleh ditinggalkan, karena dengan sarapan disamping sumber energi untuk aktifitas selama sehari sarapan juga bisa mengurangi potensi kebutuhan makan ringan disiang hari. Dengan sarapan yang baik penuh dengan protein mampu memberikan energi tubuh anda untuk waktu yang lebih lama bila dibandingkan dengan hanya secangkir kopi dan roti saja.

ATUR DAN PERHATIKAN PORSI MAKAN ANDA
Kebanyakan orang dengan berat badan lebih ( gendut ), mempunyai porsi makan yang melebihi dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga banyak unsur kalori dan lemak yang terserap melebihi ketentuan. Jika anda tidak ingin mengurangi porsi yang ada akan tetapi sedikit unsur kalori serta lemaknya, konsumsilah sayur mayur dengan porsi seperti kebiasaan anda.

KENALI UKURAN/KANDUNGAN DARI APA YANG ANDA MAKAN
Artinya anda harus selektif dalam menentukan pilihan makanan yang akan dikonsumsi, perhatikan kandungan lemak, protein, kalori dll. Sarapan dengan menu daging rendang tentu akan berbeda jika anda sarapan dengan menu sup ikan pedas. Jadi pastikan makanan yang anda beli / konsumsi tidak menimbulkan penambahan berat badan.

SELALU SIAPKAN BUAH DI RUMAH ANDA
Buah bisa dijadikan alternatif cemilan disaat anda membutuhkannya, pulang kerja, habis berpergian, atau ngumpul-ngumpul dengan keluarga maupun teman.

BANYAK MINUM TERUTAMA AIR PUTIH
Air bisa membantu mengontrol nafsu makan anda karena bisa menimbulkan efek kenyang pada perut. Air juga bisa membantu membersihkan ginjal dari racun dan produk-prokuk limbah hasil sisa pembakaran energi sel-sel anda. Kesmpulannya Airu adalah satu hal yang membantu dalam pencernaan dan menurunkan berat badan tanpa menambahkan kalori.


Itulah Diet sederhana yang sehat mudah murah dan sukses kalau anda menjalankannuya penuh dengan disiplin serta konsisten. Karena pada diet cara seperti ini hanya perubahan kebiasaan ( habbit ) saja yang anda butuhkan.






----------------------------------------------------------------------------------------------
Review : John Bito
Tags : diet sehat, sukses, karbohidrat, kalori, diet sederhana, sukses diet, trik diet, protein, minum air, kebiasaan sarapan, atur porsi makan,disiplin, kandungan lemak, metabolisme, perubahan kebiasaan, kopi dan roti

No comments:

Post a Comment