Tuesday, December 14, 2010

Apa yang menyebabkan Diabetes .. ?

Diabetes adalah suatu penyakit di mana tubuh tidak dapat memproduksi atau menggunakan insulin dengan benar yaitu suatu hormon yang diperlukan untuk mengubah gula, tepung, dan makanan lainnya menjadi energi.

Diabetes ( kencing gula ) juga merupakan
kelainan metabolis yang disebabkan oleh faktor dengan simtoma berupa hiperglisemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: defisiensi transporter glukosa, defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya.

Diabetes terjadi ketika pankreas tidak cukup atau membuat hormon insulin, atau ketika insulin yang dihasilkan tidak bekerja secara efektif. Dalam diabetes, ini menyebabkan tingkat glukosa dalam darah terlalu tinggi.

Penyebab Diabetes:

  1. Diabetes lebih rentan terhadap orang dengan riwayat keluarga Diabetes.
  2. Orang yang sangat kegemukan.
  3. Perempuan yang telah melahirkan bayi besar.
  4. Sebuah penyakit pankreas yang disebut juga merupakan salah satu penyebab diabetes yang tidak mampu membuat insulin cukup untuk kebutuhan tubuh, atau sel-sel pada otot, hati, dan lemak tidak menggunakan insulin dengan benar, atau keduanya. Akibatnya, jumlah glukosa dalam darah meningkat sementara sel-sel kekurangan energi.
  5. Tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi dihubungkan dengan resistensi insulin dan penyakit jantung.
  6. Kurangnya aktivitas fisik, Menjadi tidak aktif dapat menyebabkan tubuh kelebihan lemak, gula darah tinggi, dan tekanan darah tinggi.


" kesehatan merupakan aset yang tidak ternilai harganya..... jagalah sehatmu sebelum sakit "


---------------------------------------------------------------------------------------------
Review : megri, wikipedia, grapplersgymlive
Tags : diabetes, kencing gula, kencing manis, insulin, metabolisme, energi, sel-sel, glukosa, hormon, sekresi, darah tinggi, kegemukan, jantung, protein, tepung, kelainan, perempuan, bayi

No comments:

Post a Comment